Merayakan Ulang Tahun Dalam Kemewahan Nusantara

Selalu ada perayaan dalam setiap ulang tahun, baik besar ataupun kecil. Hanya saja, tidak semua orang tahu cara merayakan ulang tahun dengan cara elegan dan dengan balutan kemewahan nusantara.

Tradisi merayakan ulang tahun telah lazim dilakukan oleh masyarakat dunia sejak ribuan tahun yang lalu. Awal perayaan ulang tahun adalah untuk raja dan dewa. Di zaman Mesir Kuno, tanggal kelahiran Raja Firaun dirayakan berulang-ulang setiap tahunnya. Maklum, masa itu Firaun dianggap masyarakat Mesir Kuno sebagai perwujudan dari Dewa. Tak jauh berbeda yang dilakukan oleh bangsa Yunani, ketika bulan purnama tiba, mereka mempersembahkan kue berbentuk bulan untuk Dewi Artemis dengan beberapa lilin di atas kue. Lilin adalah refleksi cahaya bulan dan kecantikan. Akhirnya tradisi ini dipakai banyak orang untuk merefleksikan ulang tahun sebagai awal kehidupan baru yang lebih bersinar.

Di abad ke-12, bangsa Romawi juga mulai merayakan ulang tahun. Meskipun hanya laki-laki yang boleh merayakan ulang tahun, pada saat itu sudah dikenal tradisi memberi kado. Pada masa itu, kado yang berharga adalah tepung terigu, minyak zaitun, madu, dan keju.

Perayaan ulang tahun mulai menyebar ke seluruh dunia di abad ke-18. Di Eropa, ulang tahun dirayakan sebagai salah satu cara untuk menjaga mereka dari hal-hal yang jahat. Orang yang berulang tahun mengundang teman-teman dan keluarga untuk memberikan doa serta pengharapan yang baik bagi yang berulang tahun. Memberikan kado juga dipercaya dapat memberikan rasa gembira bagi orang yang berulang tahun sehingga dapat mengusir hal-hal jahat tersebut.

IMG_0640
Red Carpet NET. 3.0

Memberikan rasa gembira dalam kemewahan nusantara, niatan itulah yang membawa Bakmi Mewah, bakmi siap saji dengan daging ayam dan jamur asli pertama di Indonesia ikut merayakan ulang tahun NET. yang ke-3 sebagai sponsor utama. Seperti yang kita ketahui, NET. (singkatan dari News and Entertainment Television) adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia yang resmi mengudara pada 26 Mei 2013.

poster-net
Poster NET. 3.0

Seperti halnya di ulang tahun pertama dan kedua, NET. kembali mengundang penyanyi internasional. Setelah Far East Movement, Ne-Yo, Demi Lovato, dan Karmin, di perayaan ulang tahun ketiga NET. mengundang penyanyi internasional Jessie J, Dawin, dan Omi. Bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), acara bertajuk NET. 3.0 (Indonesian Choice Award 2016) ini sangat seru dan penuh dengan balutan kemewahan nusantara.

Bakmi Mewah, produk mie cepat saji terbaru yang inovatif dari PT Mayora Indah Tbk. mendukung penuh acara ini. Alasannya tak lain, karena visi dan misi NET. sejalan dengan misi Bakmi Mewah yang ingin menjadi produk cepat saji yang inovatif dan breakthrough dan menjadi bagian dari gaya hidup modern yang dinamis.

IMG_0646
Lorong Menuju Lounge Bakmi Mewah

Tiga jam sebelum acara NET 3.0 dimulai, di lounge Bakmi Mewah digelar acara Bakmi Mewah Grande Moment yang menjadi puncak dari peluncuran Bakmi Mewah di Indonesia. Ketika pertama kali kaki melangkah masuk, saya terkagum-kagum dengan desain lounge Bakmi Mewah. Perpaduan warna hitam dan kuning keemasan membuat lounge ini sangat mewah. Berdasarkan psikologi warna, kuning keemasan melambangkan keagungan, kemewahan, dan kemegahan. Sedangkan warna hitam melambangkan ketegasan dan kekuatan yang solid.

IMG_0647
Panggung di Lounge Bakmi Mewah

Lounge Bakmi Mewah mengingatkan saya pada konsep dalam film Great Gatsby yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Konsep yang sama kebetulan juga digunakan saat kantor saya merayakan ulang tahun ke-15 bulan November lalu.

IMG_0676
Indy Barends Memandu Acara

Setelah menunggu kurang lebih satu jam, Indy Barends yang juga merupakan Brand Ambassador Bakmi Mewah membuka acara dengan gayanya yang khas: lincah dan spontan. Indy mengaku, sebagai public figure yang sangat sibuk shooting dan menjadi MC, ia butuh penganan yang cepat tapi berkualitas. Dan Bakmi Mewah adalah jawabannya. Baginya, Bakmi Mewah adalah satu-satunya produk bakmi cepat saji yang bisa membuktikan bahwa bakmi ala restoran bisa disajikan dengan mudah dan cepat tanpa harus memangkas kualitas dan bisa mengedepankan kemewahan nusantara.

IMG_0661
Chef Billy Karangi dan Chef Aiko Sarwosri Diwawancarai Media

Duo chef ternama Indonesia, Chef Billy Karangi dan Chef Aiko Sarwosri yang hadir pada acara tersebut ikut merekomendasikan Bakmi Mewah. “Bakmi pada Bakmi Mewah sangat kenyal dan legit. Ini karena perpaduan antara tepung dan telur yang seimbang dan tepat,” jelasnya. Ia menambahkan, “Potongan daging ayamnya kotak-kotak dan konsisten, seperti kualitas restoran. Bakmi Mewah tidak menggunakan penguat rasa buatan.”

IMG_0700
Drama Musikal Bakmi Mewah yang Melibatkan Chef Billy, Chef Aiko, dan Sonia Wibisono

Senada dengan Chef Billy, si cantik Chef Aiko yang banyak mendalami masakan khas Indonesia mengaku kagum pada Bakmi Mewah sebagai bagian dari kemewahan nusantara. “Sebagai pecinta kuliner Indonesia, saya sangat mengagumi inovasi yang ditawarkan Bakmi Mewah. Aromanya sangat menggugah selera,” ungkapnya antusias.

IMG_0713
Menikmati Bakmi Mewah

Sambil menyimak drama musikal unik yang liriknya berisi keunggulan Bakmi Mewah, untuk kali kedua saya mendapat kesempatan untuk menikmati Bakmi Mewah. Tak berubah, Bakmi Mewah tetap menjadi bakmi siap saji terlezat yang pernah saya rasakan. Dengan taburan daging ayam dan jamur asli, Bakmi Mewah memang mengantarkan penikmatnya menuju kemewahan nusantara. Tak salah jika saya menggilai produk dari Mayora sejak kecil.

Sekitar pukul 18.00 WIB, acara di lounge Bakmi Mewah pun berakhir. Saya sempat diminta testimonial tentang kesan menyantap Bakmi Mewah dalam bentuk video. Setelah itu, sebagai salah seorang tamu VVIP, saya dipandu oleh kru NET. untuk masuk ke auditorium SICC karena acara puncak NET. 3.0 akan segera dimulai.

IMG_0724
NET. memang jagonya bikin set desain panggung yang kece

Meskipun tubuh masih lemah karena saya baru saja selesai dirawat di rumah sakit, rasa lelah berganti bahagia. Kapan lagi saya bisa menyaksikan Jessie J, Omi, Dawin, Kahitna, Raisa, dll. secara Live dan GRATIS selain di NET. 3.0. Selain itu, menikmati Bakmi Mewah juga menjadi mood booster tersendiri. Rasanya yang nikmat seakan mampu menghapus lelah dan duka lara. Sangat wajar jika di salah satu modern market di wilayah Depok, Bakmi Mewah pernah habis terjual sebanyak 150 kardus dengan 3.600 kemasan dalam waktu hanya satu jam.

IMG_0739
Penampilan dari Omi membawakan “Cheerleader”

Sepulang dari NET. 3.0, terbersit satu ide di pikiran saya untuk menjadikan Bakmi Mewah sebagai hidangan di hari ulang tahun saya tahun depan. Murah, meriah, tapi mewah dan membawa kemewahan nusantara. #PelitUnited

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s