MILLI & NATHAN, Dua Nama Untuk Sebuah Harapan

Olive_mn

Percintaan remaja selalu bisa menjadi kisah menarik dengan luapan emosi mendalam. Kisah tersebut akhirnya meledak meninggalkan puing-puing pertanyaan. Dan Falcon Pictures bersama sutradara Hanny R. Saputra mencoba menyajikan aura tersebut lewat film bertajuk Milli dan Nathan.

Film bergenre drama ini sendiri berkisah soal kehidupan sepasang sahabat, Milli Wiriawan dan Nathan Sastro. Bagaimana mereka berdua menjalani tahun-tahun bersama teman-teman di SMA hingga buncahan perasaan yang terealisasi dalam ikatan pacaran.

Milli Wiriawan (Olivia Jensen) adalah karakter yang ceria, ramai, blak-blakan, namun sebenarnya rapuh. Karena bercita-cita menjadi penulis, selepas lulus SMA, Milli menjalani kehidupan kampus dengan setengah hati hingga akhirnya benar-benar berhenti kuliah demi menggapai cita-citanya menjadi seorang penulis.

Kemudian ada Nathan Sastro (Christ Laurent), lak-laki tampan, berprestasi, pendiam, dan ambisius. Meski dikelilingi banyak teman yang selalu menyemangati, Nathan hanya percaya Milli yang bisa membawa perubahan pada hidupnya. Sehingga ketika memutuskan untuk berpisah dari Milli karena diterima di universitas idamannya, hal itu menjadi sebuah kesengsaraan yang begitu nyata kesedihannya.

Hidup pun berlanjut. Milli mulai menapaki tangga kesuksesan sebagai penulis, Nathan yang menjadi seorang ‘tukang insiyur’ pun menikmati pekerjaannya. Meski hubungan yang mereka jalin mulai luntur, mereka berdua masih saling berharap. Akankah mereka bersatu?

Hanny R. Saputra mengulik karakter-karakter yang ada di dalam Milli dan Nathan dengan tajam. Olivia Jensen yang memerankan tokoh Milli, berhasil ‘hijrah’ dari sosok remaja yang tanpa tujuan menjadi seorang dewasa penuh harapan. Tak terkecuali Nathan. Pemilihan busana dan aksesoris yang tepat menjadi salah satu hal yang mendukung kesuksesan transformasi peran mereka.

Meski memiliki sentuhan sensitifitas yang dewasa, emosi yang dipaparkan tampil sangat manusiawi. Skenarionya pun ditulis dengan apik oleh Titien Watimena yang biasa membesut naskah film-film remaja.

Milli dan Nathan juga dibintangi Frans L. Tumbuan, Minati Atmanegara, HIM Damsyik, Mario Lawalata, Fendy Chow, dan menghadirkan Dimas Beck sebagai Guest Star. Direncanakan film ini akan dirilis pada tanggal 23 Juni 2011 di bioskop seluruh Indonesia. Tentunya ini kabar baik bagi pecinta film lokal yang sudah lama mendambakan film berkualitas.

“Setelah matahari, setelah langit, benda yang berwarna cerah adalah harapan.”
MILLI

 

*kesan saat menghadiri Limited Screening film MILLI & NATHAN, 11 Juni 2011 di INDIES Jakarta
*foto dari sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s