Kopiko 78, Coffee Latte ala Mayora

12

February 20, 2013 by omkit

Kopiko 78 apa sih? Saat pertama kali mendengar namanya, tentu saja pikiran saya langsung mengasosiasikan dengan produk permen. Maklum, sepengetahuan saya Kopiko adalah produk permen kopi yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk. yang sudah mendunia. Tagline dari Kopiko yaitu “Gantinya Ngopi” yang sempat populer di era 90an itu menguatkan Kopiko sebagai merek permen kopi dengan sejarah panjang.

Image

Tapi penyematan angka “78″ di belakang merek Kopiko tentunya membuat kita bertanya-tanya, “Sebenarnya Kopiko 78 ini produk apa sih? Satu permen baru lagi dari Mayora?”

Seorang teman menceritakan kepada saya bahwa Kopiko 78 adalah produk minuman kopi dari Mayora. DNA-nya tetap kopi. Kali ini bukan permen, tapi produk kopi siap minum (Ready To Drink). Tentu saja ini menarik. Ketika selama ini kita mengenal Kopiko adalah permen yang diklaim sebagai gantinya minuman kopi, malah sekarang hadir Kopiko 78 yang berwujud kopi. Sepertinya ini salah satu strategi Mayora dalam mengadaptasi perkembangan dan persaingan merek-merek kopi siap minum yang bertebaran di pasaran.

Bagaimana rasanya? Basically, saya bukan penyuka kopi. Jadi saya tidak tertarik mencobanya. Tapi setelah seorang teman menyodorkan kepada saya sebotol Kopiko 78 dingin, saya langsung berubah pikiran. Hehehe…

Bentuk kemasannya cukup ergonomis, kokoh, dan tidak mudah lepas dari tangan. Ukurannya yang tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil juga membuat Kopiko 78 cocok untuk dibawa kemana saja.

Nah, ini bagian terpenting, yaitu rasa. Kopiko 78 memiliki rasa kopi yang enak. Manisnya pas. Bayangkan saja kamu sedang mengemut permen Kopiko dan permen itu meleleh di lidahmu. Kekuatan Kopiko 78 tak hanya pada kopinya, tapi juga pada susunya yang kental. Hanya saja, Kopiko 78 akan terasa nikmat bila diminum dalam keadaan dingin. Jadi jika bersisa, sebaiknya segera disimpan dalam lemari pendingin.

Jadi, kalau kamu pecinta kopi, monggo dicoba Kopiko 78 yang memiliki tagline “Perfect Latte Like Never Before” ini.

Foto dari http://goo.gl/3Qdj5

UPDATE:
Sejak 1 April 2013 lalu, iklan komersial untuk Kopiko 78 sudah tayang di hampir seluruh stasiun televisi di Indonesia. Cukup menarik konsepnya, yaitu mengenalkan arti “78 Derajat Celsius” kepada masyarakat sebagai titik optimal dalam pengolahan kopi. Ini dia tayangan iklan komersial dari kopi cair siap minum Kopiko 78 yang di pasaran dibandrol harganya mulai dari Rp. 5.000:

About these ads

12 thoughts on “Kopiko 78, Coffee Latte ala Mayora

  1. Titik Asa says:

    Saya penyuka kopi nih Om…
    Nanti saya cari ah kemasan kopi yg ini. Sepertinya layak dicoba…
    Salam,

  2. kopiko seventy eight deegree kopi klas atas dngan kopi no 1 di indonesia dan creamel nya brsa dan tdk bsa buat kembung\ deg degan poko nya kopiko78 makknyooos anda tdk akan kecewa

  3. wisnu says:

    Asli mantep bgd ,,w pecinta kopi bgitu nyobain kopiko seventy eight deegree bqn ketagihan,,emang pling enak d mnum posisi dingin,,bgitu d mnum rasa kopinya msih terasa bgd di lidah,,tapi bkn rasa asem kyk kopi2 lain!! Susunya jg kental η Nampol bgd,,pkoknya recomended bgd dehh!!

  4. ahmedbin says:

    Gue beli cuma 4000 :-D

  5. Vindy Putri says:

    aku tulis review nya loooh…. :)
    plus alasan kenapa beli, kesan setelah beli, gambar2
    pendukung, beberapa kesan temanku, plus
    dampak dari kopiko78 ini .
    heheheeer mampir yuk…

    http://phiendpuz.blogspot.com/2013/04/review-

    kopiko-78-derajat-celcius-mayora.html?m=1 ,

    • omkit says:

      Kopiko 78°C Coffee Latte memang ajib deh. Aku yang tidak suka kopi malah suka. Bahkan setelah aku melakukan sedikit riset di berbagai kanal media sosial, produk kopi siap minum dari Mayora ini mendapat nilai tertinggi untuk sentimen Positif dibandingkan produk-produk minuman sejenis, seperti Nu Milk Tea, Minute Maid, bahkan Good Day Coffee sekalipun. Dan memang dari percakapan yang kutangkap, sebagian besar netizen menilai bahwa Kopiko 78°C Coffee Latte mempunyai efek untuk menghilangkan kantuk sehingga bisa digunakan sebagai ‘teman’ begadang.

      Good review, Vindy. Thanks for coming by to my blog. ^^

  6. dwi says:

    PERCUMA PROMO KLO GAK BS MEMENUHI PEMINTAAN. pasar..

    • omkit says:

      Ini review, bukan promo. Kalau mau bicara distribusi, langsung kontak Mayora sono. Masalah permintaan pasar, daerah mana dulu yang tidak terpenuhi distribusinya? Perasaan di mana-mana banyak kok. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: